Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 5 Strategi Pertumbuhan Sawit Sumbermas Sarana 

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 24 April 2018 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) menyatakan, pencapaian bisnis didasarkan pada kebijakan keberlanjutan yang diimplementasikan melalui rencana kerja.

Untuk mencapai kinerja tersebut, manajemen SSMS menetapkan lima strategi pertumbuhan, yakni terlibat dalam produksi minyak sawit lestari dengan standar RSPO dan ISPO, fokus pada kompetensi inti dalam usaha perkebunan kelapa sawit hulu.

Selanjutnya, perbaikan dan penerapan efisiensi berkelanjutan dari praktik agronomi terbaik, target areal tanam tambahan 4.000 hektar per tahun, serta peluang pembebasan lahan strategis.

Untuk mendukung pertumbuhan ini, perseroan berkomitmen memetakan risiko yang terkait dengan pembebasan lahan sebelum penilaian High Conservation Values (HCV) serta menemukan opsi yang memadai dan efektif untuk mengompensasikan kehilangan HCV residual yang mungkin belum mendapatkan kompensasi di semua unit perkebunan perseroan.

"Kami juga berkomitmen untuk melakukan penilaian kesenjangan atas operasi kami saat ini dan telah melibatkan The Forest Trust. Kami akan mempublikasikan rekomendasi mereka mengenai kesenjangan yang perlu terus ditingkatkan," ujar perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (23/4/2018).

Sebagai bagian dari realisasi potensi penuh minyak kelapa sawit dalam melindungi lingkungan, perseroan telah berkomitmen menerbitkan semua peta HCV melalui laman resmi. 

Sampai kuartal pertama tahun ini, SSMS berhasil memproduksi tandan buah segar inti sebanyak 348.149 ton, TBS plasma sekitar 5.500 ton, serta TBS pihak ketiga 72.153 ton.

Adapun produksi minyak kelapa sawit sampai dengan akhir Maret 2018 sebanyak 94.274 ton, kernel 17.740 ton, dan palm kernel oil (PKO) 2.271 ton. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru