Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Belum Pastikan Ramadan Libur Sekolah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 April 2018 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan (Disdik) Kotawaringin Timur (Kotim) belum bisa memastikan selama Ramadan atau bulan puasa sekolah di daerah ini diliburkan atau atau tidak.

"Belum bisa memastikan libur atau tidaknya. Kami nanti akan menyesuaikan kalender pendidikan," ujar Kepala Disdik Kotim Bima Eka Wardana, Selasa (24/4/2018).

Dia menyebut, pada kalender pendidikan Ramadan tidak libur sekolah. Hal ini karena adanya ulangan umum yang harus dilaksanakan. Namun, libur bisa saja dilakukan asalkan sudah memenuhi hari efektif belajar. 

"Kalau di Kotim sendiri saat ini sudah memenuhi efektif belajar. Sehingga yang masih dibahas apakah ulangan umum dimajukan atau tidak," kata Bima. 

Kalau ulangan umum dimajukan pelaksanaanya, maka sekolah akan diliburkan. "Sehingga hal itulah yang masih di bahas oleh pihak Dinas Pendidikan. Agar tidak menyalahi aturan dan sesuai dengan kalender pendidikan," ulangnya. 

Dalam beberapa tahun terakhir saat Ramadan sekolah memang diliburkan. Ini bertujuan agar siswa yang beragama Islam bisa lebih khusuk dalam beribadah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru