Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harus Ada Siswa Gunung Mas Lolos ke Provinsi dan Nasional Jadi Anggota Paskibraka

  • 24 April 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Herbert Y Asin mengharapkan empat pelajar yang mengikuti seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) bisa lolos ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan nasional. 

"Kita harapkan tahun ini ada pelajar dari Gunung Mas yang mampu menjadi anggota Paskibraka Nasional," kata Herbert, Selasa (24/4/2018).

Menurut dia, untuk bersaing pada tingkat provinsi dan nasional memang tidak mudah. Banyak hal yang dinilai, seperti tinggi badan, wawasan,  penguasaan bahasa asing dan lainnya. 

Terkait hal itu para pelajar dari kabupaten bermoto bumi habangkalan penyqng karuhei tatau yang mengikuti seleksi Paskibraka provinsi dan nasional harus melakukan persiapan dengam baik. 

"Harus fokus dan berusaha dengan baik,  sehingga mendapat hasip sesuai harapan," cetusnya. 

Adapun pelajar yang dikirim mengikuti seleksi anggota Paskibraka provinsi dan nasional yakni Mikhael Rovando Tobias dan Erloni Sasmita dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun dan Alek Sandronesta dari SMAN 1 Tewah dan Vena Gustia S dari SMAN 1 Kahayan Hulu Utara.

"Mudah-mudahan ada perwakilan Kabupaten Gunung Mas mampu lolos ke tingkat nasional," harap kepala Diasparpora Gumas, Yunika Simpei. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru