Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Barito Timur Siaga Banjir

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 April 2018 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Memasuki musim penghujan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Barito Timur siap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam.

Kepala Bidang perlindungan dan Jaminan Sosial Barito Timur, Tri Joko mengatakan sejumlah persiapan menghadapi musim hujan tahun ini sudah dilakukan secara matang.

"Sudah siap, koordinasi dengan instansi terkait sampai kepada masyarakat tingkat bawah sudah kami persiapkan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam," katanya, Selasa (24/4/2018).

Pihaknya juga sudah menyampaikan titik-titik rawan bencana. Selain itu Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi mengenai perkembangan cuaca

Saat ini Pemkab Bartim terus mendorong masyarakat khususnya komunitas pengurangan resiko bencana di semua daerah agar waspada.

"Saya juga meminta kepala desa mulai hingga tingkat RT yang daerahnya masuk daerah rawan agar selalu waspada," katanya.

Joko meminta masyarakat waspada dengan berbagai kemungkinan di musim hujan.

"Selain perintah juga melakukan pengawasan dan kesiapan,  Saya selalu mewanti-wanti mereka untuk menggunakan media sosial dalam menyebarkan informasi kebencanaannya. Jadi, masyarakat lebih sadar dan siaga akan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi," katanya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru