Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Berharap Semua Sekolah di Kobar Bisa Laksanakan UNBK

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 April 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tuslam Amirudin berharap, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bisa dilaksanakan oleh seluruh sekolah mulai tahun depan.

Untuk tahun ini, UNBK memang belum dilaksanakan menyeluruh lantaran banyak sekolah masih kekurangan fasilitas komputer. Bahkan tidak sedikit sekolah setingkat SMP belum memiliki fasilitas tersebut.

Tercatat, dari 72 SMP/sederajat di Kabupaten Kobar, baru 31 sekolah yang melaksanakan UNBK. Sisanya masih melaksanakan ujian berbasis kertas dan pensil. 

"Untuk ke depannya diharapkan pemerintah kabupaten mencari solusi untuk ketersediaan perangkat komputer tersebut. Meski dilakukan secara bertahap," kata Tuslam, Selasa (24/4/2018).

Bila semua sekolah bisa melaksanakan UNBK tentunya akan lebih baik. "Diharapkan juga untuk pemerintah pusat membantu dalam hal pengadaan perangkat komputer tersebut. Sehingga untuk ke depannya peserta didik tidak meminjam laptop lagi untuk pelaksanaan UNBK," ucapnya. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru