Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Demo Diduga Tuntut Pembayaran Penyiraman Jalan Houling Batubara

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 April 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Aksi demo yang terjadi di Desa Murutuwu Kecamatan Paju Epat diduga dilakukan oleh oknum masyarakat. Aksi demo tersebut sudah tersebar di media sosial secara cepat.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi demo tersebut diduga tidak adanya pembayaran untuk penyiraman jalan houling batubara tersebut.

Diketahui jalan houling batu bara tersebut dilewati oleh banyak truk pengangkut batubara yang dimiliki oleh perusahaan.

Jalan houling ini diketahui melewati 10 desa untuk menuju pelabuhan yang berada di Desa Telang Baru Kecamatan Paju Epat.

Berdasrkan info dari warga bahwa pihak perusahaan yang melewati jalur tersebut berjanji akan melakukan perawatan jalan dengan cara menyiram agar tidak membuat polusi yang berdampak kepada masyarakat yang dilintasi truk angkutan batubara tersebut.

"Demo itu informasinya tuntun pembayaran upah penyiraman jalan yang katanya belum dibayarkan beberapa bulan oleh pihak perusahaan," ucap warga Desa Marutuwu saat di konfirmasi via telpon seluler yang namanya tidak mau disebutkan.

Sementara itu Kepala desa Murutuwu maupun Camat Paju Epat masih belum dapat dikonfirmasi atas permasalahan ini. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru