Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Pertanyakan Kinerja Tim Seleksi KPU Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 24 April 2018 - 18:42 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Provinsi, Kalimantan Tengah (Kalteng) mempertanyakan kinerja tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng.

Timsel calon anggota KPU Kalteng tengah menjadi sorotan, karena diduga meloloskan tujuh calon yang tidak direkomendasikan Polda Kalteng berdasarkan hasil tes psikologi.

Tujuh nama tersebut yakni Gazalirahman dengan nilai 59,6 , Zainal Himli dengan nilai 59,6, Thaibah Istiqamah dengan nilai 59,6, Awaludin dengan nilai 59,6, Sahlin dengan nilai 59,6, Sungung Riyadi dengan nilai 59,6, dan Resia Novita dengan nilai 56,9.

Dari Polda Kalteng, ada empat belas nama yang direkomendasikan dengan nilai di atas 60.

Ketua Komisi A DPRD Kalteng Freddy Ering mempertanyakan beberapa nama yang tidak direkomendasikan Polda Kalteng itu, tetapi masih diloloskan tim seleksi.

"Kita masih mengkaji masalah in. Yang pasti masyarakat dan dewan menaruh harapan besar dan positif dengan kinerja Timsel KPU Kalteng," kata Freddy, Selasa (24/4/2018).

Freddy mengingatkan, beban moral timsel setelah dilantik dan disumpah agar melaksanakan tugas secara profesional.

"Dengan proses pelantikan sedemikian terhormat, tentunya menjadi beban moril timsel untuk melaksanakan tugas secara transparan, objektif, profesional dan akuntabel," lanjutnya. (RAHMAT GAZALI/B-11)

Berita Terbaru