Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Kebutuhan Pokok di Pangkalan Bun Masih Stabil Jelang Ramadan

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 24 April 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sekitar sebulan jelang Ramadan, harga kebutuhan pokok di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), masih stabil.

Memang ada sebagian kebutuhan pokok yang mengalami penurunan dan kenaikkan harga. Namun tidak begitu signifikan.

"Untuk penurunan harga yakni cabai keriting dari Rp50 ribu menjadi Rp40 ribu per kilogram. Kemudian tomat yang semula Rp15 ribu menjadi Rp12 ribu per kilogram. Berikutnya, telur itik yang sebelumnya dijual Rp3.000 turun menjadi Rp2.500 per butir. Untuk bahan pokok yang lain masih tetap sama tidak ada penurunan harga," kata Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kobar Eko Lusino, Selasa (24/4/2018).

Sementara itu, kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga yakni wortel. Pekan lalu, wortel dijual seharga Rp18 ribu per kilogram. Namun, awal pekan ini telah berubah menjadi Rp20 ribu per kilogram.

"Kita selalu mengecek kondisi harga kebutuhan pokok pada Senin dan Kamis. Harga saat ini masih seimbang karena tidak ada yang melonjak tajam. Malah untuk hari ini harga masih stabil dan ada beberapa yang mengalami penurunan," ucapnya. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru