Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Ujian Nasional SMP Hari Kedua di Pulang Pisau Tidak Ada Hambatan

  • Oleh James Donny
  • 24 April 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hingga hari kedua, pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kabupaten Pulang Pisau, berjalan tanpa kendala. 

"Hingga saat ini berjalan lancar dan tanpa kendala," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Aminah, Selasa (24/4/2018).

Aminah, mengatakan ujian nasional tingkat SMP di Kabupaten Pulang Pisau diikuti 1.736 pelajar. Sedangkan, untuk MTs sebanyak 483 peserta.

"Ada 12 sekolah di Pulang Pisau yang melaksanakan ujian nasional saat ini. Dan sebanyak empat sekolah yang melaksanakan UNBK yakni SMPN 1 Kahayan Hilir, SMPN 2 Kahayan Hilir, SMPN 4 Kahayan Hilir dan SMPN 1 Pandih Batu," kata dia.

Dia berharap, pelaksanaan ujian nasional hingga hari terakhir dapat berjalan aman, tertib, lancar, dan bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. "Target kita 100 persen lulus," katanya.

Untuk kelancaran, Dinas Pendidikan menginstruksikan seluruh pejabat mulai kabid hingga kasi untuk melakukan pemantauan ujian nasional.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru