Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Akan Suplai Internet ke Seluruh SOPD di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Barito Utara M Iman Topik menjadi narasumber pada Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Perpustakaan se-Kalimantan Tengah yang digelar di Muara Teweh, Selasa (24/4/2018).

Iman Topik dalam kesempatan itu menyampaikan progres pada pengembangan jaringan metropolitan area network (MAN) yang dilaksanakan Diskominfosandi di Kabupaten Barito Utara.

Nantinya, kata dia, Diskominfosandi akan menyuplai akses jaringan internet ke seluruh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di lingkungan Pemkab Barito Utara, termasuk salah satunya Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah.

"Nantinya pengembangan MAN yang menerapkan sistem fail over dengan memiliki tiga ISP ini dapat menyuplai jaringan telekomunikasi bagi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah,” sebutnya.

Diharapkan program itu tidak hanya mampu meningkatkan pelayanan pada perpustakaan daerah dalam hal pemanfaatan teknologi informasi, tetapi juga meningkatkan minat baca dengan munculnya inovasi berbasis TIK.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru