Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur di Barito Utara Terdapat Kesenjangan

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Tajeri menilai pembangunan infrastruktur di Bumi Iya Mulik Bengkan Turan masih mengalami kesenjangan. Terutama antara perkotaan dan perdesaan.

Untuk itu, Tajeri menginginkan ke depannya pembangunan infrastruktur dilakukan pemerataan.

Ia juga menyarankan agar pada tahun-tahun yang akan datang, pembangunan infrastruktur lebih difokuskan ke desa. Sebab desa dinilai lebih memerlukan pembangunan. Tentunya dengan memperhatikan skala prioritas dan asas manfaat.

“Kita melihat banyak sekali pembangunan yang terkesan kurang prioritas di bangun di daerah kota dengan anggaran yang cukup besar. Sementara itu, infrastruktur jalan dan jembatan di desa banyak yang perlu perbaikan,” ungkapnya, Selasa (24/4/2018).

Selain itu, pembangunan infrastruktur di perdesaan kualitasnya masih memprihatinkan. Ia pun merekomendasikan supaya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di desa agar memperhatikan kualitas, bukan kuantitas. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami juga melihat pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan masih belum merata di setiap kecamatan dan desa,” tambahnya.

Untuk itu, lanjut Tajeri, diharapkan pemerintah kabupaten melalui Dinas PUPR mencari formula yang tepat untuk menjawab permasalahan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Sehingga diharapkan dapat membuka akses yang lebih cepat antardesa, antarkecamatan, dan menuju ibu kota kabupaten,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru