Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berikan Kesempatan Siswa yang Sakit atau Tersandung Pidana untuk Ikut Ujian

  • Oleh Naco
  • 25 April 2018 - 03:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun berharap ujian nasional tingkat SMP bisa diikuti semua peserta. Dan agar kesempatan itu diberikan kepada siswa yang sakit maupun yang tersandung kasus pidana.

"Bagi yang sedang sakit saat ini hendaknya dijadwalkan ikut ujian ulang nantinya. Termasuk jika ada yang terjerat pidana," kata Rimbun, Selasa (24/4/2018).

Rimbun berharap, dalam pelaksanaan ujian ini tidak ada siswa yang tertinggal jadi peserta. Semuanya harus ikut, karena UN merupakan tahapan terakhir akhir mendapatkan ijazah untuk tingkat pendidikan selanjutnya.

Rimbun juga meminta agar sekolah bisa memberikan gambaran bagi pelajar SMP. Sehingga saat lulus tidak salah menentukan pilihannya, SMK, SMA, atau Madrasah Aliyah.

"Saya cenderung melihat  anak-anak kita ini tidak ada pegangan dan arahan dari sekolahnya, untuk pemilihan program pendidikan setelah mereka lulus SMP," tegasnya.

Maka dari itu sangat penting agar mereka ada tujuannya sehingga paham. "Misalnya ingin masuk SMK jurusannya banyak tinggal pilih saja," pungkas Rimbun. (NACO/B-11)

Berita Terbaru