Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stadion Dan GOR Panunjung Tarung Jadi Pusat Kegiatan HUT Kalteng

  • Oleh Sri Hayati
  • 25 April 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Kabupaten Kapuas menjadi tuan rumah peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-61/2018.

Pelaksanaan peringatan tinggal sekitar sepekan lagi. Berbagai persiapan pun dimatangkan.

Selain Kalteng Expo, peringatan hari jadi Kalteng juga bakal dimeriahkan dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana, lokasi utama FBIM sudah diputuskan. Yakni di kawasan Stadion dan Gedung Olahraga (GOR) Panunjung Tarung, Kota Kuala Kapuas.

“Lokasi kita dipusatkan di kawasan Stadion dan GOR Panunjung Tarung. Dikarenakan lokasi itu cocok dan pas untuk lomba FBIM ini. Sehingga, kita harapkan nantinya pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya kendala atau hambatan yang berarti,” ungkap Tatang, Selasa (24/4/2018).

Namun, Tatang menegaskan tidak semua perlombaan digelar di kawasan stadion. Mengingat ada beberapa jenis lomba yang membutuhkan wilayah perairan.

“Untuk lomba dayung dan kelotok hias serta basei kambe itu di Pelabuhan Danau Mare. Sedangkan untuk perlombaan kuliner akan dilaksanakan di mol yang ada di kota ini. Sehingga diharapkan, kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih lima hari tersebut bisa berjalan sukses,” tuturnya.

Dia juga menyebutkan bahwa pada awal Mei 2018 sudah ditetapkan hari pelaksanaan pembukaan rangkaian kegiatan.

“Jadi pada 2 Mei itu sudah fix dilakukan pembukaan acara. Untuk FBIM totalnya ada 18 jenis lomba yang sudah rutin dilaksanakan. Tapi rencananya ada penambahan dua cabang lagi,” tutupnya. (SRI HAYATI/B-3)

Berita Terbaru