Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UNBK SMP di Murung Raya Masih Kekurangan Komputer

  • Oleh Trisno
  • 25 April 2018 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sekretaris Daerah (Sekda) Murung Raya (Mura) Syarkawi H Sibu mengatakan, kendatipun hingga saat ini pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) berjalan lancar namun fakta yang dihadapi adalah masih kekurangan perangkat komputer untuk kebutuhan ini.

“Perangkat komputer masih kurang, kalah jumlah sama peserta UNBK, namun sementara disiasati dengan berkoordinasi dengan komiter sekolah termasuk orang tua siswa untuk bisa meminjamkan perangkat komputernya,” tutur Sekda usai melihat pelaksanaan UNBK, Selasa (24/4/2018).

Ke depan, pihaknya akan memikirkan perangkat komputer untuk pelaksanaan UNBK, dan itu menjadi salah satu prioritas yang nanti akan diusulkan mengingat sangat penting dan dibutuhkan.

Untuk persiapan lainnya, ungkap Sekda, tidak ada masalah, termasuk jaringan internet yang selama ini krap dikhawatirkan pada pelaksanaan UNBK hari pertama dan kedua ini tidak ada masalah, termasuk listrik juga tidak ada kendala.

“Pemerintah melalui Dinas Pendidikan sudah menyurati PLN dan PT. Telkom Puruk Cahu terkait permohonan untuk membantu suksesnya pelaksanaan UNBK, dan sampai saat ni tidak ada masalah dan berjalan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Ingatno S.Sos mengatakan persiapan pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Mura sudah dipersiapkan secara matang oleh Disdik dan seuruh sekolah.

Di mana ditetapkan dipusatkan di tiga sekolah, diantaranya SMP 1 Murung, SMP 3 Murung dan SMP 5 Muurung, dan untuk sekolah lainnya masih menggunakan kertas dan pensil.

“Peserta UNBK berjumlah 278 orang, seluruhnya pada hari pertama dinyatakan hadir, dan seuruhnya melaksanakan UNBK dengan lancar tanpa kendala. Namun pihak Disdik akan memantau terus menerus pelaksanaan UNBK sampai berakhirnya nanti, karena biasa yang menjadi geangguan adaah jaringan internet dan listrik, dan itu terus dilakukan koordinasi” tuturnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru