Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Minta GAPKI Kalteng Kerjakan Empat Hal Ini

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 April 2018 - 08:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta para pengusaha yang tergabung dalam Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) melakukan empat hal ini agar dikerjakan di Kalteng.

Ungkapan ini disampaikan Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,  saat pelantikan pengurus GAPKI Kalteng di Ballroom Aquarius Palangka Raya, Selasa (24/4/2018).

Empat hal tersebut adalah berkaitan dengan pemeliharaan jalan, kemitraan dan pembangunan kebun plasma, masalah sengketa lahan dan kepatuhan prosedur perizinan.

“Gubernur menekankan, pertama agar perusahaan perkebunan memperhatikan jalan. Kedua, mendorong pembangunan kemitraan dengan membangun perkebunan rakyat untuk memenuhi 20 persen plasma. Ketiga, agar aktif ikut selesaikan konflik lahan dengan masyarakat, dan keempat adalah tertib ikuti proses perizinan untuk ciptkan iklim investasi yang sehat,” beber Wagub.

Kenapa diminta memerhatikan Jalan  Karena sejauh ini masih banyak perusahaan dalam operasionalnya menggunakan jalan pemerintah. Bahkan menjadi keluhan masyarakat karena jalan cepat rusak akibat muatan diatas MST 8 Ton sesuai kekuatan jalan.


“Opini sekarang kan publik menilai jalan hancur karena truk sawit lewat, dengan muatan lebih ddari 8 ton. GAPKI harus bisa imbau dan nertibkan ini supaya opini negatif masyarakat tidak lagi begitu,” ujarnya. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru