Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Jadi, Pemkab Gunung Mas Gelar Festival Budaya Mihing Manasa

  • 25 April 2018 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gunung Mas akan menggelar Festival Budaya Mihing Manasa. Festival itu dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-16 pada 21 Juni 2018.

Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Disdikbud Kabupaten Gunung Mas Chistira Elyswandi menyampaikan, berdasarkan hasil kesepakatan dengan seluruh camat di wilayah Kabupaten Gunung Mas, Festival Budaya Mihing Manasa direncanakan mulai 5 Juni 2018.

"Jadwal pelaksanaan Festival Budaya Mihing Manasa telah diusulkan ke pemerintah daerah melalui panitia hari jadi Kabupaten Gunung Mas," kata Chistira, Rabu (25/4/2018).

Menurut dia, berdasarkan usulan dari seluruh camat, Festival Budaya Mihing Manasa dilaksanakan bersamaan dengan pameran pembangunan dan acara hiburan rakyat. Pasalnya, peserta Festival Budaya Mihing Manasa dari seluruh kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gunung Mas.

"Akan bertambah dua cabang lomba pada Festival Budaya Mihing Manasa, dari sebelumnya 15 menjadi 17 cabang lomba," tetang dia.

Tahun ini Festival Budaya Mihing Manasa akan dipercepat dari waktu biasanya. Pasalnya pada 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemungutan suara untuk pilkada Gunung Mas. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru