Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gabungan Organisasi Wanita Sukamara Peringati Hari Kartini

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sukamara menggelar peringatan Hari Kartini yang ke-139. Kegiatan yang digelar gedung Gawi Barinjam dihadiri puluhan tamu undangan yang terdiri dari ibu-ibu.

"Perjuangan raden ajeng kartini dulu, sangatlah berdampak besar bagi keberadapan kaum wanita masa kini, untuk lebih berkontribusi," ujar Ketua GOW Sukamara Siti Zulaiha Windu Subagio, Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, saat ini hanya tinggal sejauhama kamum wanita untuk benar-benar menempatkan diri dengan tepat dan tidak salah melangkah dalam berperan dilingkungan masyarakat.

"Dalam mewarisi idiologo kartini, kita harus memajmi esensi dari perjuangannya yaitu membuat kedudukan wanita setara akan haknya dengan kaum laki-laki," ujarnga.

Zilaiha menerangkan, menyeratakan kedudukan dengan kaum lelaki namun jangan sampai menjadikan mereka sebagai saingan. Mengingat kesetaraan bukan berarti dalan segala aspek kehidupan, sebab ada beberapa hal yanf secara kodrat melekat pada diri kaum wanita untuk trtap terjaga dan terbatas. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru