Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bukit Sawit Bakal Jadi Pusat Kegiatan BBGRM, HKG-PKK dan Harganas

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2018 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-15, Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-46, dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-25 Tingkat Kabupaten Barito Utara Tahun 2018 akan dipusatkan di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan.

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan penyuluhan oleh dinas-dinas terkait. Penyuluhan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bambang Edi Prayitno yang dilaksanakan di SMKN 1 Bukit Sawit, Rabu (25/4/2018).

Masing-masing instansi memberikan paparan di hadapan warga Bukit Sawit dan siswa siswi SMKN 1 Bukit Sakit agar lebih bisa memahami dan dapat memberi pengetahuan lebih luas.

Adapun paparan dari masing-masing SOPD/intsansi yang memberikan penyuluhan yakni Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian tentang dampak media sosial terhadap kehidupan kemasyarakatan dan bernegara. Kemudian, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdaya Perempuan dan Perlindungan Anak tentang Hari keluarga Nasional (HKN), Dinas Kesehatan tentang mengatasi agar tidak terkena kanker leher rahim.

Selanjutnya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik tentang bahaya narkoba, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah tentang koperasi, Dinas Pertanian tentang kelapa sawit, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan tentang budidaya ikan yang baik.

“Dari penyuluhan tersebut, juga dilaksanakan sesi tanya jawab antara instansi dengan masyarakat sehingga persiapan memang betul-betul matang untuk menyambut kegiatan-kegiatan tersebut,” pungkas Bambang. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru