Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 70 Catatan dan Rekomendasi DPRD Barut terhadap LKPj 2017

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Barito Utara memberikan respon terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Barito Utara (Barut) tahun anggaran 2017.

Respon tersebut berbentuk penyampaian 70 poin catatan dan rekomendasi yang ditujukan kepada 20 organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintahan Kabupaten Barut.  

“Substansi dari rekomendasi ini adalah tanggung jawab moral, kontribusi, dan respon dari DPRD terhadap penyelenggaraan pemerintahan selama 2017. Rekomendasi ini disusun berdasarkan aspirasi masyarakat,” kata anggota DPRD Barito Utara, H Tajeri.

Sebanyak 70 catatan dan rekomendasi tersebut di antaranya ditujukan kepada Dinas Pendidikan sebanyak delapan permasalahan. Kemudian rekomendasi juga ditujukan kepada Dinas Kesehatan sebanyak delapan permasalahan.

“Rekomendasi kepada Dinas PUPR adalah yang paling banyak mencakup 14 permasalahan,” ujar Tejeri.

Dinas Pertanian juga mendapat rekomendasi dari DPRD mencakup delapan permasalahan. Sedangkan untuk RSUD Muara Teweh, rekomendasi terdiri dari enam permasalahan.

Di luar lima instansi tersebut, masih ada puluhan rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPRD Barito Utara. Tetapi tidak ada yang melebihi empat permasalahan pada suatu instansi, bahkan di sembilan instansi tercatat hanya ada satu permasalahan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru