Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jiwa Kartini Harus Digelorakan Pada Kaum Prempuan Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 25 April 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Momentun peringatan Hari Kartini diharapkan jiwa Kartini dapat digelorakan pada kaum wanita di Sukamara agar dapat mencipatkan generasi berkualitas.

"Harapan kita, semoga semangat kartini dalam melahirkan pencerahan dan perubahan selalu dapat kita gelorakan demi memajukan kaumperempuan dan demi generasi penerus yang berkualitas," harap Asisten Administrasi Umum Perekonomian dan Pembangunan Setda Sukamara Zulkifli, Rabu (25/4/2018).

Zulkifli menerangkan, perempuan merupakan tokoh sentral yang memiliki kemampuan dan kapasitas luar biasa dalam membentuk karakter bangsa. Kemampuan ini tentunya memerlukan pondasi yang kuat serta rasa 0ercaya diri yang tinggi.

"Dengan kemampuan inilah yang mendasari raden ajeng kartini dalam memperjuangkan hak perempuan, sehingga mampu memberikan perubahan tatanan kehidupan.masyarakar, terutama yang berkaitan dengan posiso kaum wanita," ujarnya.

Zulkifli melanjutkan, peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April adalah momentum kebangkitan kaum perempuan dalam mengembangkan potensinya, dimana perempuan diharapkan dapat terus meningkatkan perannya dalam pembangunan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru