Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PU Provinsi Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 25 April 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelontorkan dana untuk pembangunan di Kabupaten barito Utara sebesar Rp20 miliar pada tahun 2019.

Penggelentoran dana tersebut dilontarkan pihak dinas PU Provinsi Kalteng saat beberapa anggota DPRD Barito Utara melakukan kunjungan kerjanya ke dinas PU Provinsi, Rabu (25/4/2018).

Anggota DPRD Barito Utara Henny Roesgiaty Rusli menuturkan, dana tersebut untuk beberapa pekerjaan seperti pelebaran sungai Bengaris, saluran air desa Bintang Ninggi, Dam Trahean, Desa Jamut,Desa Pepas, dan Montallat.

Lebih lanjut, Henny menjelaskan, Pemprov akan mengukur lahan yang tergenang banjir. Hal itu dilakukan agar kawasan sawah yang sering tergenang banjir dapat diatasi.  “Rencananya Dinas Perkim Kalteng akan melakukan proses pembebasan lahan tahun ini,” terangnya. 

Sebelum melakukan normalisasi, Pemprov terlebih dahulu membuat perencanaan untuk Desa Pepas, Trahean dan Bintang Ninggi dan Montallat.

Henny menambahkan, sebelum cetak sawah dibuat sarana dan prasarana. Namun setelah diperbaiki, pemerintah minta jaminan kepada warga agar sawah tidak dialihkan ke perkebunan. “Ini perlu disepakati,” tandasnya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru