Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pemprov Kalteng Konsultasi Dana Hibah ke Jakarta

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 April 2018 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim dari Pemprov Kalteng berangkat ke Jakarta untuk melakukan konsultasi terkait hibah atau sumbangan pihak ke tiga.

"Hari ini tim Pemprov Kalteng bersama Polda dan Kejaksaan Tinggi Provinsi terbang ke Jakarta melakukan konsultasi, besok renacanya akan diterima Kementrian Dalam Negeri, Juma't akan diterima KPK," ujar Pelaksana Tugas Sekertaris (Plt Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Rabu (25/4/2018).

Fahrizal menjelaskan tujuan Tim Pemprov Kalteng ke Jakarta agar tata cara pemungutan dana hibah atau sumbangan pihak ketiga betul-betul dimanfaatkan secara maksimal dan tidak bermasalah secara hukum.

"Kita tidak ingin nanti tujuan Pemprov meningkatkan sumber pendapatan untuk pembangunan tapi bermasalah dalam ketentuan hukum," terangnya.

Menurutnya, sumber dari PAD akan disalurkan untuk pembangunan. "Kita akan meningkatkan PAD, kita akan terus gali. Nantinya melalui PAD ini tidak hanya berimbas pada pembangunan Kalteng, namun juga berimbas membantu masyarakat mengelola ekonomi atau meningkan ekonomi masyarakat." (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru