Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Matangkan Persiapan Hadapi Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi

  • Oleh James Donny
  • 25 April 2018 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Pulang Pisau memantapkan persiapan menghadapi lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun jadwal penilaian akan dilangsungkan pada 30 April mendatang.

Kepala Dinas PMD Pulang Pisau, M Syaripul Pasaribu mengatakan, Desa Mantaren 2 Kecamatan Kahayan Hilir mewakili Kabupaten Pulang Pisau pada lomba tingkat provinsi. Setelah terpilih sebagai juara pertama, pada lomba desa tingkat kabupaten. 

Syaripul menambahkan, ada beberapa indikator akan menjadi penilaian, di antaranya profil desa dua tahun terakhir yakni 2016 dan 2017, perkembangan sebagai desa swasembada dan swakarya, kelengkapan administrasi desa dan hubungan baik antar lembaga.

"Untuk Desa Mantaren 2 sendiri kriteria tersebut sudah memenuhi. Tinggal pembenahan saja," kata Syaripul.

Demikian juga perkembangan usaha dan perekonomian masyarakat. serta kegiatan yang bersifat inovatif, akan menjadi indikator penilaian.

Kabupaten Pulang Pisau memegang juara III pada lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun sebelumnya. Harapannya tahun ini ada peningkatan, atau paling tidak dipertahankan.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru