Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kobar Siap Fasilitasi Gerakan Nasional Baca Buku

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 25 April 2018 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) siap memfasilitasi Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) yang akan dilaksanakan di PAUD.

Salah satu bentuk kesiapan Dinas Pendidikan ialah dengan mengadakan rapat bersama pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI).

"Untuk persiapan itu tergantung dari PAUD masing-masing. Karena kegiatan puncak Gernas Baku berada di satuan PAUD. Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memfasilitasi persiapan-persiapan dari PAUD tersebut terkait Germas baku," kata Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Salundik, Rabu (25/4/2018).

Ia menyebutkan, tujuan Gernas Baku ialah untuk mendekatkan anak dan orang tua. Karena orang tua cenderung tidak ada waktu untuk bersama anak membacakan buku cerita atau membagi cerita kepada si buah hati.

"Sehingga dengan kegiatan ini dapat membangun kedekatan anak dan orang tua. Dengan begitu, anak tidak akan kehilangan sosok ayah dan ibunya. Karena kesibukan orang tua dalam mencari nafkah, tanggung jawab kita sebagai orang tua jangan sampai lepas begitu saja," ucapnya.

Gernas Baku juga diharapkan dapat mendobrak kembali mengenai pentingnya membacakan buku untuk anak. Khususnya dalam meningkatkan kecerdasan dan pengetahuan anak.

Diharapkan juga dalam membacakan buku untuk anak, tidak hanya dilakukan orang tua pada 5 Mei 2018, tetapi secara terus-menerus. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru