Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kota Palangka Raya Sarankan Pasar Wadai Ada di Jalan Yos Sudarso Ujung

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2018 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Rojikinnor menyarankan ada pasar wadai yang didirikan di lokasi Taman Tunggal Sangomang. 

"Kalau bisa ke Yos Sudarso Ujung, inikan hanya satu bulan. Kalau ada kelompok masyarakat yang berkeingingan melaksanakan Pasar Wadai di sana, kita dukung. Silakan saja. Justru ada penambahan pasar wadai di Palangka Raya lebih bagus," kata Rojikinnor dalam rapat persiapan pasar wadai, Rabu (25/4/2018).

Rojikinnor menambahkan, beberapa tahun terakhir ini hanya ada empat pasar wadai yang dikoordinir Pemerintah Kota Palangka Raya. Jika memang bisa bertambah, hal tersebut malah bagus.

"Yang di Jalan Seth Adji misalnya. Kan itu tersebar di beberapa titik. Kalau bisa dikoordinir di satu tempat, tentu memudahkan masyarakat untuk berbelanja," katanya.

Dengan catatan, lanjutnya, harus dilakukan pengaturan dengan baik, termasuk soal parkir guna keamanan dan kelancaran lalu lintas.

"Nanti kan silakan saja masyarakat mengajukan di mana tempatnya. Pak Kepala Disperindag juga bisa sampaikan ke Pak Wali Kota mengenai lokasi yang tepat jika ingin menambah jumlah pasar wadai ini," tuturnya.

Adapun rapat tersebut, juga dihadiri Asisten Sekda Kota Palangka Raya Anwar Sanusi Umar Gayo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aratuni D Djaban, Lurah yang wilayahnya ada lokasi pasar wadai. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru