Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbanyak Turnamen Olahraga di Daerah

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 26 April 2018 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengharapkan agar pelaksanaan turnamen olahraga di daerah dapat terus diperbanyak setiap tahun.

"Banyaknya agenda kegiatan keolahragaan berguna mengasah dan melatih serta membina bibit olahragawan berbakat daerah," katanya di Kuala Pembuang, Rabu (25/4/2018).

Ia mengatakan, turnamen olahraga sejatinya dapat diagendakan setiap tahun guna mengasah dan melatih kemampuan serta menjadi wadah pembinaan bagi bibit-bibit olahragawan berbakat dari daerah kita sendiri.

Dengan banyaknya turnamen akan membuat para pemain akan bersemangat berlatih dan dapat terus mengasah kemampuannya.   

"Semakin banyak mengikuti turnamen akan dapat menempa mental pemain itu sendiri," katanya.

Menurutnya, turnamen olahraga ini juga sangat baik untuk pembinaan dan memotifasi pemain dan melahirkan bibit-bibit muda yang potensial dan profesional. Nantinya dapat mewakili daerah di kancah regional maupun nasional bahkan dapat masuk ke level turnamen yang lebih tinggi.

Selian itu, lanjutnya, dalam setiap turnamen pastinya ada menang dan kalah. Kemenangan sejatinya menjadi semangat untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih. 

Begitu juga dengan kekalahan seharusnya dapat menjadi motivasi meningkatkan kemampuan diri di event berikutnya.

Ia berharap agar turnamen olahraga dapat diagendakan dan terus digelar setiap tahunnya. Sehingga atlit muda potensial di Seruyan mempunyai tujuan yang jelas karena sudah ada agenda resmi setiap tahunnya. 

Berita Terbaru