Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diimbau Segera Perbarui Kartu Murung Raya Sehat

  • Oleh Trisno
  • 26 April 2018 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu  Warga Kabupaten Murung Raya (Mura) diimbau segera memperbarui Kartu Mura Sehat (KMS) ke BPJS Kesehatan.

Hal ini terkait dengan program integrasi KMS menjadi Kartu Indoonesia Sehat (KIS) yang digagas pemerintah.

 “Masyarakat agar segera memperbarui Kartu Mura Sehat yang telah dimiliki saat ini, karena telah berubah setelah diintegrasikan bersama Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program Pemerintah Pusat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri, belum lama ini.

Dijelaskan bahwa saat ini sedikitnya Rp16 miliar dana APBD Murung Raya digunakan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lewat integrasi KMS ke KIS.

“Perhatian pemerintah daerah tidak sedikit untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tahun ini Rp16 miliar dana APBD digelontorkan untuk KMS diintegrasikan ke KIS, jadi masnfaat yang sangat besar yang dimiliki oleh setiap masyarakat Murung Raya yang memiliki kartu tersebut,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pendaftaran Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga melalui prosedur yang jelas, di mana setiap pendaftaran harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang terdaftar di Disdukcapil Kabupaten Murung Raya sebagai masyarakat Murung Raya.

“Kalau KMS dulu beda dengan KIS, karena program KIS yang diintegrasikan dari KMS dengan memprioritaskan masyarakat Kabupaten Murung Raya, karena setiap yang mendaftar memang harus warga Murung Raya dengan dibuktikan KTP atau KK,” tutupnya.  (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru