Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, Polri Gelar Operasi Patuh Telabang 2018

  • 26 April 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan giat Operasi Patuh Telabang 2018. Operasi tersebut mulai digelar 26 April hingga 9 Mei 2018.

Sebelum kegiatan itu dimulai, setiap markas kepolisian menggelar apel gelar pasukan, tidak terkecuali Polres Kotim. Dalam apel tersebut, Wakapolres Kotim Kompol Dhovan Oktavianton bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Kapolres Kotim AKBP Mochammad Rommel.

Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Kepolisian terpusat Patuh Telabang tahun 2018 di Polres Kotim diikuti oleh seluruh jajaran, baik itu dari perwira Polres Kotim, Satsabhara, Satlantas Polres Kotim, Satreskrim, Satintelkam dan Satresnarkoba Polres Kotim serta Polsek Ketapang, Polsek Baamang dan Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM).

Dalam amanatnya, Wakapolres menyatakan, Operasi tersebut merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran berlalu lintas menjelang bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018.

"Operasi ini dilaksanakan serentak di Indonesia agar tercipta kepatuhan dan kesadaran masyarakat betapa pentingnya Kamseltibcarlantas. Keselamatan untuk kemanusiaan," ucap Wakapolres.

Dengan disematkannya pita tanda operasi kepada dua orang perwakilan personil, maka operasi tersebut resmi dimulai. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru