Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sambut Kapolri dan Panglima TNI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 26 April 2018 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba di Palangka Raya, Kamis (26/4/2018). Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyambut kedatangan dua petinggi di korps TNI dan Polri tersebut saat mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Gubernur bersama sejumlah tokoh Kalteng, pejabat unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) antara lain Kapolda Kalteng dan Danrem Panju Panjung, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Kalteng, juga Anggota DPR RI perwakilan Kalteng.

Kapolri dan Panglima TNI menggunakan pesawat khusus milik TNI Angkatan Udara. Pesawat bertuliskan ' Indonesian Air Force' itu mendarat sekira pukul 09.30 WIB.

Marsekal Hadi Tjahjanto keluar pada kesempatan pertama. Upacara penyambutan dilakukan oleh pasukan TNI paska Hadi turun tangga.

Beberapa meter berjalan dari tangga pesawat, Jenderal Tito dan Marsekal Hadi sudah dihadang prosesi adat. Seperti biasa ketika petinggi negeri datang, terlebih dulu melewati upacara adat. Sejumlah mantir adat yang sudah menunggu sedari pagi pun menanyakan maksud kedatangan rombongan.

"Kami datang untuk kunjungan kerja, bertatap muka dengan masyarakat Kalteng, serta jajaran TNI maupun Polri," ucap Marsekal Hadi mewakili rombongan. (ROZIQIN/B-2)

Berita Terbaru