Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HKBN, BPBD Kobar Latih Siswa dan Mahasiswa Cara Memadamkan Kebakaran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 April 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tepuk tangan dan sorak sorai terdengar dari halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (26/4/2018).

Sorak sorai tersebut terdengar dari para siswa SMA 3 Pangkalan Bun dan STIKES saat rekannya berhasil memadamkan api yang berkobar dengan memanfaatkan karung basah.

Kepala BPBD Kobar Hermon F Lion di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

"Untuk di Kabupaten Kobar, dalam peringatan HKBN yang diperingati setiap 26 April, kita melaksanakan pelatihan pemadaman api bagi siswa sekolah dan mahasiswa," jelas Hermon.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, para siswa bisa mencegah timbulnya kebakaran di lingkungan terdekatnya.

"Paling tidak mereka bisa mengetahui cara memadamkan api saat kondisinya masih kecil. Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan pihak Damkar Kobar dan Manggala Agni Daos Pangkalan Bun. Jadi Damkar memberikan pengetahuan pencegahan kebakaran di lingkungan terdekatnya dan Manggala Agni memberikan pengetahuan pencegahan kebakaran hutan dan lahan," jelas Hermon. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru