Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sukamara Mulai Kesulitan Dapatkan Elpiji 3 Kg 

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat pengguna elpiji 3 kilogram di Kabupaten Sukamara mulai kesulitan mendapatkan tabung melon di sejumlah pedagang pengecer karena stok sedang kosong.

Anti, salah seorang ibu rumah tangga menuturkan, dalam beberapa hari ini, untuk mendapatkan gas 3 kg cukup sulit. Sejumlah pedagang pengecer yang biasa meneydiakan gas tersebut kehabisan stok.

"Sudah beberapa pengecer yang didatangi tetapi semuanya kosong," kata Anti, Kamis (26/4/2018).

Sementara itu, Ahmad, salah seorang pedagang pengecer tabung 3 kilogram menuturkan, kekosongan stok saat ini dialami pedagang karena belum ada kiriman dari pangkalan.

"Biasanya tidak sempat kosong barang sudah datang lagi dari pangkalan, kalau sekarang memang tabung gas sedang kosong dan kami tidak berani memastikan kapan datang," ucap Ahmad.

Sementara terkait dengan harga gas yang dipatok saat ini, Ahmad mengatakan, harga sudah stabil sejak pemerintah daerah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) elpiji 3 Kg.

"Harga yang ada di pasaran saat ini berkisar antara Rp28 ribu hingga Rp30 ribu per tabung yakni sesuai harga HET yang sudah diberlakukan," ujar Ahmad. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru