Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bantaran Sungai Khawatir Debit Air Mulai Naik

  • Oleh Norhasanah
  • 26 April 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingginya curah hujan dalam beberapa waktu ini mengakibatkan debit air Sungai Jelai mulai naik. Kondisi ini membuat warga yang tinggal di bantaran sungai mulai khawatir air akan merendam rumah warga.

"Akibat hujan yang mengguyur hampir setiap hari, membuat debit air sungai jadi naik, kalau curah hujan masih tinggi kemungkinan banyak rumah warga yang ada di bantaran akan terendam," kata Eny, warga di bantaran sungai, Kamis (26/4/2018).

Kenaikan debit air sungai ini memamg mengancam rumah warga yang ada di bantaran terlebih pemukiman yang berada di dataran yang rendah.

"Kalau sudah berada di dataran rendah ditambah bangunan juga rendah maka dikhawatirkan akan terendam air apabila debit air terus naik," ucap Eny .

Untuk mengatisipasi apabila debit air semakin meninggi maka warga yang tinggal di bantaran akan memindahkan perabot rumah tangga ke tempat yang lebih tinggi. "Biasanya yang terendam bagian belakang atau bagian dapur karena posisinya lebih rendah, makanya perabot rumah tangga dapat dipindah dibagian tengah rumah biar lebih aman," ujar Eny. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru