Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras, Jalan Pangkalan Bun-Kolam Kembali Kebanjiran

  • Oleh Wahyu Krida
  • 26 April 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini, kembali membuat jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama (Kolam) di sekitar km 21 dari arah Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kebanjiran.

Amran salah seorang warga Kabupaten Sukamara  yang kebetulan melintasi ruas jalan tersebut, Kamis (26/4/2018) menuturkan, ada sekitar tiga titik jalan yang mengalami kerusakan, bahkan kondisi jalannya sudah digenangi air.

"Panjangnya bervariasi, sekitar 20 hingga 50 meter. Karena saya berkendara menggunakan sepeda motor, walaupun agak susah dilintasi, bisa lolos dari kubangan," jelas Amran.

Tetapi menurutnya, untuk kendaraan roda empat terpaksa harus ditarik terlebih dahulu agar bisa lolos dari kubangan lumpur.

"Ada yang berhasil lolos ada pula yang tidak. Selain itu kedalaman air saat saya melintas pada pagi menjelang siang sekitar 50 cm hingga 1 meter. Memang motor saya bisa lewat, tapi harus gas kencang. Kalau tidak bisa mogok di tengah banjir," jelas Amran.

Walau demikian, lanjutnya, banyak pengendara yang memilih untuk melintasi jalan tersebut karena jaraknya lebih singkat ketimbang jalan memutar melalui Kabupaten Lamandau.

"Tetapi sepertinya kondisi seperti ini sering berulang terutama saat tingginya intensitas hujan yang mengguyur Pangkalan Bun dan sekitarnya. Padahal sekitar sebulan lalu, kondisi seperti ini juga terjadi dan saat itu lokasi kubangan air dan banjir sudah ditimbun," jelas Amran. (WAHYU KRIDA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru