Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerindra Kotawaringin Timur Targetkan Kursi di DPRD Mampu Usung Bupati Sendiri

  • Oleh Naco
  • 26 April 2018 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kotawaringin Timur (Kotim) menargetkan kursi di DPRD Kotim agar mampu mengusung calon bupati sendiri.

Hal ini tercetus  dalam rapat yang digelar di sekretariat Gerindra Jalan Darung Bawan Sampit, membahas seleksi calon legeslatif (caleg) dan pembentukan badan pemengan pemili (Bappilu), Kamis (26/4/2018).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kotim, Ary Dewar mengatakan, setidaknya Gerindra di Kotim mampu meraih 8 kursi. Agat mampu mengusung calon bupati sendiri. Apalagi di Kotim banyak memiliki kader.

"Kader kita layak dicalonkan jadi bupati mapun wakil bupati, saya ketua bukan target jadi bupati banyak kader kita yang layak diusung," kata Ary Dewar, Kamis (26/4/2018) dihadapan jajaran pengurus partai hingga kader mereka.

Menurut Ary Gerindra harus jadi partai pemenang. Dari itu 50 orang dati DPC dan calon legeslatif nanti akan hadir dan ikut dalam rapat koordinasi daerah dalam waktu dekat nantinya.

Selain itu Ary juga berpesan melalii Bappilu nantinya bisa membanyu caleg agar dalam menyerahkan berkas ke KPU nanti semuanya sudah rampung. Sehingga tidak ada kendala dalam pencalonan nanti sebagai anggota legeslatif.

Setiap daerah pemilihan Gerindra mampu meraih suara dan kursi agar ada kader mereka di tiap dapil. Saat ini Gerindra memiliki lima kursi di DPRD Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru