Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyusunan Disagregasi PMTB Perlu Dukungan Stakeholder

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 April 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Penyusunan disagregasi pembentukan modal tetap bruto (PMTB)agar tercapai target sasaran survey memiliki pemahaman yang sama, sehingga, setiap individu, perusahaan, maupun badan atau lembaga diminta berperan aktif untuk membantu tercapainya target.

Hal tersebut diucapkan Kepala BPS Barito Timur Agust Bernadus, Kamis (26/45/2018).

Rapat koordinasi yang telah dilaksanakan untuk percepatan fasilitasi penyelesaian masalah investasi dengan tersedianya data PMTB yang telah disagregasi berdasarkan institusi baik (pemerintah, swasta, BUMN) dan berdasarkan lapangan usaha dengan tujuan memperoleh gambaran PMT Bartim.

Dengan menurut jenis barang, modal, lapangan usaha dan sektor institusi serta meningkatkan kualitas data neraca nasional lain yang terkait investasi yang bermanfaat bagi pemerintah guna mengambil kebijakan untuk meningkatkan iklim investasi dan dunia usaha serta guna menentukan arah kebijakan usaha bagi kalangan dunia usaha.

“Dengan tersedianya PMTB yang rinci, akan membantu pemerintah dalam mengambil kebijkan untuk meningkatkan iklim investasi dan mempermudah investor dalam berusaha, serta membantu dunia usaha menentukan arah kebijkan usahanya kedepan,” tukasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru