Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini 7 Target Operasi Patuh Telabang 2018 di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 26 April 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kasat Lantas Polres Barito Selatan AKP M. Fadholin menyebutkan ada tujuh target dalam Operasi Patuh Telabang 2018. Operasi Patuh Telabang ini dilaksanakan mulai 26 April sampai dengan 9 Mei 2018.

Adapun ketujuh target tersebut yakni, pengemudi menggunakan handphone saat berkendara, melanggar rambu lalulinta dan melawan arus, pengemudi roda dua membawa penumpang lebih dari satu.

Serta tidak memakai sabuk pengaman baik pengemudi maupun penumpang, pengemudi sepeda motor mengonsumi narkoba atau mabuk dan pengemudi dengan kecepatan tinggi atau ugal-ugalan.

 “Kita lebih fokus pada tujuh target tersebut dalam Operasi Patuh Telabang kali ini,” katanya.

Sementara itu Wakapolres Barsel Kompol Anak Agung Gde Wirata pada saat upacara gelar pasukan Ops Patuh Telabang mengatakan berharap kepada masyarakat untuk mentaati tata cara berkendara yang baik dan patuhilah rambu-rambu lalulintas.

Serta kepada anggota kepolisian khususnya satlantas juga telah dilaksanakan pelatihan supaya lebih profesional dalam melakukan tindakan dilapangan.

Menurutnya, salah satu perhatian dalam operasi ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. Karena keselamatan sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalulintas. 

Keselamatan dalam berlalulintas, lanjut dia, memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal ini dikarenakan kesadaran pengguna lalulintas masih rendah.

Dia mengimbau masyarakat agar jangan mengambaikan rambu-rambu lalu lintas, sehingga angka kecelakaan bisa diminimalisir.

Yang terpenting, lanjut dia, kesadaran masyarakat berlalulintas serta memahami rambu-rambunya. Hal ini agar terhindar dari bahaya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru