Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lelang Jabatan Bagian Dari Keterbukaan Era Reformasi

  • Oleh Naco
  • 27 April 2018 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo menyebut lelang jabatan bagian dari keterbukaan era reformasi. Dia pun mendukung agar Bupati Kotim melakukan lelang jabatan Kepala SOPD. 

"Lelang jabatan merupakan salah satu implementasi penerapan pemerintahan yang bersih dan akuntabel," kata Handoyo, Kamis (26/4/2018).

Upaya itu dilakukan guna mendapatkan kualitas dan integritas pejabat, sehingga mampu mengatasi berbagai persoalan yang masih belum terselesaikan selama ini.

Handoyo mengatakan, lelang jabatan dibutuhkan agar pejabat lebih netral dan mengutamakan profesionalitas sesuai kapasitasnya.

Dia menambahkan, jika informasi perombakan pemerintahan oleh Supian Hadi itu mulai beredar. Namun untuk kepastiannya, menjadi hak dan wewenang bupati dan baperjakat. 

Kalau pun memang tidak ada lelang jabatan, baperjakat harus dimaksimalkan fungsinya.

Ia menekankan agar lelang jabatan bukan layaknya pengadaan barang dan jasa. Tepatnya, dimaksudkan agar proses pemilihanya berjalan lebih terbuka dan fair. Siapa saja yang memang memenuhi syarat dan kriteria, dapat mendaftar dan ikut lelang jabatan itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru