Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Kapolri dan Panglima TNI, Anggota DPR RI Ini Kenakan Jaket Banser

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 27 April 2018 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Sejumlah pejabat daerah seperti Gubernur Kalteng, Kapolda, Danrem 102/Pjg, Kejati, serta tokoh lainnya, menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kota Palangka Raya, Kamis (26/4/2018).

Begitu tiba di Bandara Tjilik Riwut, Kapolri dan Panglima TNI tidak hanya disambut upacara adat tetapi juga diberi gelar adat Dayak.

Namun, ada yang unik saat penyambutan, salah seorang anggota DPR RI asal Kalteng menggunakan jaket Banser, yang bermotif loreng hijau.

Dia adalah politikus asal Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, yang sekarang menjadi wakil rakyat di Senayan dari PDIP, Rahmat Nasution Hamka. Ia ikut berbaris di deretan depan mendampingi langkah Gubernur, Kapolri, dan Panglima TNI.

Rahmat memang pengurus NU Kalteng dan penasihat GP Ansor Kalteng. Rahmat dikenal sering turun ke daerah ketika ada kegiatan penting seperti kedatangan tamu dari Kementerian maupun sesama anggota DPR RI meski lain komisi. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun mengapresiasinya.

“Wakil Rakyat memang harus sering turun ke daerah pemilihan yang diwakili. Seperti Rahmat dan Hamdhani, saya dukung untuk terpilih kembali, masyarakat silakan pilih lagi,” kata Gubenur dalam sebuah kesempatan. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru