Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Foto dan Identitas 2 Tahanan Kabur

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 April 2018 - 06:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Berikut ini adalah foto dan identitas dua narapidana (napi) yang kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Barito Timur.

Pertama, adalah Amrullah alias Aan Bin Ramli, 38, warga RT 023 RW 08, Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur.

Kedua, adalah Sugianoor Alias Jabuk bin Ahmad Jabuk, warga jalan Panglima Batur Kelurahan Hilir Sper Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Timur.

Napi yang kabur
Napi yang kabur

Saat ini kedua Napi tersebut masih diburu oleh Pihak kepolisian dan petugas gabungan setempat.

Kedua Napi ini dipenjara karena tersangkut kasus pencurian dengan hukuman di bawah 2 tahun penjara.

Dua narapidana dan satu tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Tamiang Layang kabur dengan cara membobol ventilasi dan melompat pagar setinggi empat meter.

Warga binaan itu kabur pada Rabu (25/4/2018) sekitar pukul 23.50 WIB. Saat itu, hujan gerimis melanda. Tiba-tiba petugas mendengar teriakan dari blok kamar gagak, yang menyebutkan ada tahanan kabur.

Setelah dicek, ventilasi kamar rusak dan di kamar itu hanya ada dua tahanan dari jumlah lima orang sebelumnya. Petugas lapas langsung berkoordinasi dengan kepolisian.

"Mereka berhasil membobol ventilasi kamar penjara, saat itu petugas patroli ke sel lain. Diperkirakan saat itulah mereka beraksi," kata Kepala Rutan Tamiang Layang Wahyudi, Kamis (26/4/2018).

Dia mengatakan satu narapidana sudah berhasil diamankan Polres Barito Timur. Sementara dua lainnya masih dalam pengejaran. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-5)

Berita Terbaru