Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Mudik Lebaran di Kotawaringin Timur Harus Disiapkan Dari Sekarang

  • Oleh Naco
  • 27 April 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hary Rahmad Panca Setia minta pemkab dan jajaran terkait setempat mengantisipasi mulai sekarang terjadinya lonjakan penumpang mudik lebaran 2018 yang tidak lama lagi bakal berlangsung.

Menurut Hary, banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari terminal hingga tempat pelayanan. Selain itu pemerintah juga harus bisa memastikan ketersedian armada angkutan agar tidak sampai terjadi penumpukan penumpang.

"Baik itu dijalur darat seperti di terminal bus, terminal penumpang jalur laut maupun di bandara H Asan Sampit," kata Hary, Jumat (27/4/2018).

Hari mengatakan, kenyaman dan keamanan pemudik selama berada di terminal pelabuhan maupun bandara harus diutaman dari itu ia meminta pemerintah dapat memastikan ketersedian armada angkutan mudik lebaran agar benar-benar cukup dan layak karena hal ini menyangkut keselamatan orang banyak.

Pemerintah menurutnya harus mempersiapkan mulai sekarang agar saatnya nanti tidak terjadi kendala, seperti terminal penumpang di Kotawaringin Timur merupakan terbesar di Kalteng, sehingga kepadatan penumpang saat arus mudik bisa saja terjadi, untuk itu harus diantisipasi sejak sekarang.

"Jalur berbahaya harus ditentukan dari sekarang. Selain itu jika jalur kabupaten kami minta mulai sekarang harus diperbaiki, begitu juga jika itu jalur provinsi pemkab harus meminta provinsi memperbaikinya," pungkas Hary. (NACO/B-5)

Berita Terbaru