Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partai Politik Resah Dengan Hasil Seleksi Calon KPU Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 28 April 2018 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fungsionaris PDI Perjuangan Zubair Arifin mengaku merasa resah dengan hasil seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng yang dinilai terdapat kejanggalan.

Tim seleksi (Timsel) calon anggota KPU Provinsi Kalteng mendapat sorotan dari berbagai kalangan karena dari hasil tes psikologi dinyatakan tujuh peserta yang tidak diremomendasikan Polda Kalteng namun oleh Timsel diikutkan dalam tahap seleksi berikutnya.

"Karena saya juga berasal partai politik tentunya merasa resah dan cemas melihat  hasil kurang sehat dari seleksi calon anggota KPU Kalteng," ujarnya, Juma't (27/4/2018).

Zubair yang juga anggota Komisi A DPRD Kalteng ini mengaku partai politik sangat berkepentingan mendapatkan penyelenggara pemilihan yang berkualitas sehingga hasil pemilu menjadi sehat.

"Tentunya kami masih berharap seleksi ini bisa diperbaiki sehingga tidak ada indikasi untuk memihak atau memenangkan partai manapun," lanjutnya.

Bahkan, melihat data-data yang sudah Komisi A DPRD Provinsi Kalteng, Zubair mengatakan ada indikasi kuat titipan agar Timsel memenangkan salah satu calon KPU.

Selain mendapat sorotan dari Komisi A DPRD Kalteng, kinerja serta integritas Timsel juga dipertanyakan Wakil Gubernur Kalteng dan Ombudsman RI perwakilan Kalteng. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru