Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

150 Peserta Ikuti Kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup III se-Kalteng 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 April 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 150 atlet tenis meja dari 8 kabupaten se-Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti kejuaraan Tenis Meja Bupati Cup III di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang dimulai pada Jumat (27/4/2018) malam, di City Mall Sampit. 

"Ada 150 Peserta yang ikut dalam kejuaran Bupati Cup III 2018 ini, mereka datang dari delapan kabupaten," ujar Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kotim Ahyar, pada saat pembukaan turnamen tersebut. 

Delapan kabupaten yang ikut dalam kejuaraan tersebut yakni Kota Palangka Raya, Murung Raya, Kotawaringin Barat, Seruyan, Kapuas, Sukamara dan Barito Utara. 

Dimana mereka akan merebut tujuh jenis lomba mukai dari klas junior, tunggal, beregu, dan dobel. Dengan hadiah puluhan juta rupiah. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik, dan dapat menjadi motivasi bagi atlet Kotim untuk meraih medali pada Porprov 2018 mendatang," kata Ahyar. 

Sementara dalam pembukaan turnamen tersebut turut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Said Ismail, yang langsung membuka kegiatan tersebut, dan juga Bupati Kotim Supian Hadi, serta Dirpolairud Polda Kalteng Kombespol Badarudin. 

Supian Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiata ini adalah untuk persiapan menjelang Porprov 2018. Dan juga intuk mencari bibit petenis meja yang handal.

"Tentu ini adalah salah satu cara kita untuk mencari bibit berprestasi, jadi untuk para atlet jangan sia-siakan moment ini, untuk dapat mengetahui tolak ukur kemampuan atlet dari daerah lain," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru