Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PAUD Sekolah Alam Bina Insan Laksanakan Gerakan Orangtua Membacakan Buku 

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 29 April 2018 - 06:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Unit Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sekolah Alam Bina Insan (SABI) melaksanakan Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku (Gernas Baku), Sabtu (28/4/2018).

Kegiatan ini dipercepat karena padatnya agenda sekolah. Oleh Karena itu Gernas Baku dimajukan pelaksanaannya oleh Unit PAUD Sekolah Alam Bina Insan.

Gernas Baku pada dasarnya program nasional yang dilaksanakan pada 5 Mei 2018 di seluruh PAUD di Indonesia. Gerakan ini  dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI guna mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan, di rumah, satuan PAUD, dan di masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus karena GERNAS BAKU selain untuk menumbuhkan minat baca pada anak, juga meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak kepada orang tuanya tanpa ada penghalang," kata kepala TK Sekolah Alam Bina Insan Kuniayati, Sabtu (28/4/2018).

Kali ini unit PAUD, dari Kelompok Bermain dan TK SABI melaksanakan program pemerintah tersebut pada hari Sabtu 28 April 2018. Kegiatan itu dihadiri oleh para orang tua anak TK. para orang tua sangat mendukung kegiatan ini.

Karena dengan adanya kegiatan ini orangtua bisa termotivasi untuk lebih dekat dan perhatian lagi pada anaknya. Selain itu dengan kegiatan ini hubungan orang tua terasa semakin dekat dengan anak. (HARDI/B-5)

Berita Terbaru