Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI, Saptol PP dan PWRI Siap Dukung Pilkada Sukamara 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 30 April 2018 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Palang Merah Indonesia (PMI) Sukamara bersama Satpol PP dan PWRI siap mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukamara tahun 2018. "PMI Satpol PP dan PWRI siap mendukung KPU Sukamara dalam menyukseskan Pilkada 2018," ucap Kepala Markas PMI Sukamara Riyandi, Senin (30/4/2018).

Menurut dia, mereka siap membantu serta mendorong dalam terciptanya pilkada yang kondusif, tanpa hoax, sara dan politik uang. "Karena politik yang bersih wujud majunya suatu daerah," tegasnya.

Riyan melanjutkan, dalam Pilkada kali ini, yang terpenting adalah bagaimana caranya agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya sehingga partisipasi dalam dalam pilkada kali ini bisa sesuai harapan. "Kami berharap, jangan sampai ada yang golput dalam pilkada 2018 ini, karena satu suara menentukan masa depan lima tahun," ungkapnya.

Kepala Markas PMI Sukamara juga mengingatkan, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sehingga pemimpin yang terpilih memang benar-benar harapan masyarakat.

"Masyarakat jangan sampai berpikiran memilih pemimpin nasib kami gini-gini saja. Karena itu pandangan orang yang pesimis. Ketika pandangan pesimis ini diterapkan, kapan Sukamara bisa maju," ujar Riyandi.

Riyan juga menegaskan, Kabupaten Sukamara adalah milik seluruh masyarakat Bumi Gawi Barinjam, bukan milik golongan sehingga gunakan hak pilih nantinya untuk menentukan nasib Sukamara ke depannya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru