Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota: Saya Tidak Ingin Ada Rolling Jabatan, tapi...

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 30 April 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 145 pejabat secara resmi baru saja dilantik Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, baik pejabat yang rolling maupun aparatur sipir negara yang baru saja dapat promosi. Meskipun begitu Riban mengaku ia tidak ingin adanya rolling jabatan.

Wali Kota mengaku tidak ingin adanya rolling jabatan namun harus dilakukan karena tuntutan organisasi.

"Sebenarnya sejak dulu saya tidak ingin adanya rolling ataupun pergantian jabatan saat akhir masa jabatan saya, tetapi ini adalah tuntutan organisasi," ujar Wali Kota Riban Satia, Senin (30/4/2018).

"Proses rolling sangat rumit, sekarang karena menjelang pemilihan kepala daerah serentak di seluruh Indonesia maka ada edaran surat Kementerian Dalam Negeri, jadi tidak diperkenankan bagi pembina pejabat kepegawaian untuk melaksanakan rolling tanpa seizin kementerian," lanjutnya.

Selain itu, Riban menjelaskan nanti akan ada kurang lebih 11 jabatan tinggi pratama eselon II yang kosong, kalau tidak dilakukan pengisian maka akan terjadi Pelaksana Tugas (Plt).

"Plt ini memang tidak mengganggu, tetapi ini tidak memberikan situasi yang baik," lanjutnya lagi.

Saat sambutan acara pelantikan 145 penjabat baru, Riban juga meminta maaf kepada masyarakat jika selama memimpin banyak kekurangan dan tidak bisa menyelesaikan tugas secara maksimal. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru