Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Media Sosial Jangan Jadi Ajang Menjatuhkan Paslon di Pilkada 2018

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 30 April 2018 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Gegap gempita pelaksanaan Pilkada 2018 di Kabupaten Barito Timur kini sudah mulai terasa.

Mesin politik sudah mulai bergerak dan menerapkan berbagai strategi untuk dapat memenangkan pasangan calon yang diusung dalam kontestasi Pilkada untuk menjadk orang nomor satu di Bartim.

Beberapa cara tersebut di antaranya adalah melalui kampanye di media sosial sebagai bentuk sosialisasi hingga mencari keburukan pasangan calon lain.

Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Barito Timur Muslim Raharjo mengatakan bahwa isu politik untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 ini masih belum terlihat di media sosial dengan isu sara maupun hoax yang menjatuhkan pasangan calon (Paslon) lainnya yang di lakukan oleh basis pendudukung satu sama lain.

"Saat ini pilkada Bartim tidak ada yang mencuatkan isu sara yang memojokkan paslon lain di media sosial, para pengguna media sosial hanya menyuarakan dukungannya tanpa menyudutkan paslon lain," ucapnya, Senin (30/4/2018).

Dia mengatakan, untuk menghindari isu sara yang diingin , pihaknya terus bekerja keras berama intansi terkait seperti TNI dn Polri untuk tetap terlaksananya Pilkada damai.

"Kita tetap mengawasi melalui media sosial, maupun datang ke RT, desa dan kecamatan untuk mensosialisasikan pilkada damai," tukasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru