Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Ekstrakurikuler Keagamaan Tingkat SD Untuk Kembangkan Potensi Peserta Didik

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 30 April 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Lomba Ekstrakurikuler Keagamaan tingkat SD yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Senin (30/4/2018), merupakan yang pertama di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Perlombaan itu digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei mendatang.

Meski baru pertama kali dilaksanakan, jumlah peserta lomba cukup banyak yakni mencapai 96 orang. Mereka merupakan perwakilan dari setiap kecamatan di Kobar.

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kobar Kartono mengatakan, Lomba Ekstrakurikuler Keagamaan digelar untuk mengembangkan potensi anak didik dalam bidang keagamaan.

Ada tujuh macam perlombaan yang dilaksanakan. Meliputi empat lomba individu dan tiga lomba kelompok atau grup.

"Untuk lomba individu seperti musabaqah hifdzil quran, pemilihan dai cilik, kaligrafi, dan vokal solo lagu rohani kristiani. Untuk lomba kelompok seperti cerdas cermat islami dengan perserta maksimal tiga orang, syarhil quran dengan perserta maksimal tiga orang, dan nasyid dengan jumlah perserta maksimal empat orang," sebut Kartono.

Ia menuturkan, dalam menyambut momen Hari Pendidikan Nasional, Disdikbud Kobar tidak terpaku pada pelajaran akademik. Tetapi juga di bidang ekstrakurikuler.

"Untuk piala bagi pemenang kejuaraan lomba ekstrakurikuler keagamaan akan diberikan pada saat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru