Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Ikuti 13 Cabang Lomba Festival Budaya Isen Mulang 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 30 April 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara akan mengikuti sebajyak 13 cabang lomba dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kabupaten Kapuas.

"Kita berharap peserta mengikuti lomba ini dengan maksimal," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Parwisata (Disporapar) Sukamara Karyono, Senin (30/4/2018).

Karyono melanjutkan, adapun cabang lomba yang diikuti itu yakni lomba seni tari pedalaman dan tari pesisir, pemilihan putra putri pariwisata Kalimantan Tengah atau pemilihan Jagau dan Bawi Kalteng, lomba bagasing putra putri, dan lomba memasak.

Kemudian, lomba menebang memotong dan membelah kayu, lomba balogo putra putri, lomba menangkap ikan putra putri, lomba dayung putra, lomba menyumpit putra, lomba dayung hantu putra putri, sepak bola api, lomba karungut, dan lomba karnaval budaya.

"Sementara untuk karnaval budaya, kita upayakan tampil dengan kreasi baru sesuai dengan karakter budaya Kalimantan Tengah. Sebab, pada ajang ini yang lebih diutamakan untuk melestarikan budaya," kata Karyono.

Di sisi lain Karyono mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kearifan budaya lokal. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru