Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Ajukan 286 Penerimaan CPNS

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Mei 2018 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawain Daerah (BKD) Kabupaten Barito Timur mengajukan 286 kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ini.

Pengajuan disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Kita tunggu keputusan dari Menpan-RB, berapa jumlah kuota CPNS yang akan diberikan untuk Barito Timur, dari 286 kuota CPNS yang kita ajukan." ujar Kepala BKD Patt Budiman Andjab, Selasa (1/5/2018).

Menurut Patt Budiman, pengajuan penambahan CPNS tersebut  saat ini yang paling dibutuhkan adalah bidang pendidikan dan kesehatan.

"Salah satu syarat pemerintah daerah dalam pengajuan kuota CPNS ke Menpan-RB yaitu belanja pegawainya tidak boleh lebih dari 50 persen, apabila lebih mungkin kita hanya dapat kouta sedikit atau tidak sama sekali," katanya.

Pihaknya berharap besar apabila disetujui khusus bidang pendidikan dan bidang kesehatan akan ditempatkan di pelosok yang masih kekurangan tenaga.

"Pendidikan seperti guru, sedangkan kesehatan seperti bidan, dan perawat yang kita akui masih kurang dan tenaga yang ada sekarang ini ada yang mau pensiun, serta sudah ada yang mengundurkan diri," katanya.

Ia juga mengatakan, apabila disetujui dan tak ada halangan seleksi akan dilakukan setelah lebaran ini. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-5)

Berita Terbaru