Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga yang Sakit Terdampak Banjir di Marang Dievakuasi

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Mei 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Bencana banjir luapan sungai merendam sejumlah kawasan permukiman, salah satunya di Kelurahan Marang, Kota Palangka Raya. Satu warga dievakuasi di kelurahan ini akibat sakit.

Ketinggian air di sana saat ini telah merendamkan 90 rumah di Kelurahan Marang dan satu orang ini mengidap diare akibat bencana banjir.

“Kami sudah mengevakuasi satu warga karena mengidap sakit diare, untuk dirawat ke RSUD Doris Sylvanus,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalteng, Darliansjah, Selasa (1/5/2018).

Darli mengungkapkan, satu warga atas nama Uyung (68) tersebut dievakuasi pada Senin (30/4/2018) kemarin, saat melaksanakan pemantauan langsung ke sejumlah titik banjir dengan melibatkan beberapa pihak, antara lain RSUD, Dinas Kesehatan, TRC BPBD, Tagana, Dinas Sosial, Kepolisian dan TNI, salah satunya di Kelurahan Marang.

“Posko banjir sudah dibangun, sudah ada petugas pelayanan kesehatan, data/info dan bantuan evakuasi. Tersedianya obat-obatan dan tenaga kesehatan di Pustu Marang,” bebernya.


Selain hal tersebut, untuk kemampuan logistik bagi warga yang terkena dampak banjir musiman ini, Pemerintah telah menyediakan cadangan beras pemerintah. Darli mengatakan, Beras Cadangan Pemerintah Kota Palangka Raya tersedia 100 Ton. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru